Senin, 17 Juni 2024
- admin
Asisten 3 Pimpin Rapat Penyusunan SSH

Labuhanbatu, Nusa24.com- Asisten 3 Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap, S.Sos., MM.  memimpin Rapat Pembahasan Penyusunan Standart Satuan Harga (SSH) Barang/Jasa kebutuhan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2024 di Ruang Rapat Bupati (Command Centre) Kantor Bupati, Rabu (22/05/2024).

Zaid mengatakan SSH dan Standar Biaya Umum (SBU) ini adalah dasar Pemerintah Labuhanbatu melaksanakan perencanaan daerah. Khususnya saat menyususun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2025.

Zaid menjelaskan, Tim Penyusunan SSH yang terdiri dari OPD akan melakukan survei terhadap 3 toko.  Dari hasil suvey tersebut akan diambil harga yang paling tinggi.

“SSH ini sudah menjadi perhatian dari lembaga pengawas.  Jangan ada yang tinggal, disurvey semuanya sesuai kebutuhan OPD. Yang tahu secara teknis apa yang dibutuhkan adalah OPD,” ucapnya.

Zaid juga berpesan agar penyusunan ini diusahakan tepat waktu. Bulan 6 pertengahan sudah selesai. Lalu SSH tersebut disampaikan ke OPD. Kemudian, SSH tersebut menjadi dasar OPD menyusun RKA  APBD 2025, yang nantinya akan disampaikan ke DPRD.

“Kami berharap kita semua sama sama konsisten, supaya SSH dan SBU ini bias selesai tepat waktu,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan teknis penyusunan SSH dan diskusi bersama. Turut hadir pada rapat ini Perwakilan BPS Labuhanbatu, Kabid Aset BPKAD Labuhanbatu, Sekretaris Bappeda Labuhanbatu, beberapa kepala OPD, perwakilan OPD, dan hadirin lainnya.(Andika)

Kategori

Menu Lain

© Nusa24.com. All Rights Reserved.