Senin, 17 Juni 2024
- admin
Hadiri Peringatan Waisak, Bupati Kasmarni Ajak Umat Budha Negeri Junjungan Bangun Kedamaian

INFOTORIAL PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS

Nusa24.com - BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak umat Budha di Negeri Junjungan untuk selalu menciptakan kedamaian antar sesama dan umat beragama.

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni ketika menghadiri perayaan Trisuci Waisak bersama 2568 BE yang dilaksanakan Persatuan Umat Buddha Indonesia (Pernabudhi) Kabupaten Bengkalis di Gedung Sukacita Maitreya Desa Wonosari, Rabu, 28 Mei 2024. 

Bupati Kasmarni mengucapkan salam hormat kepada seluruh umat Budha yang ada di Negeri Junjungan semoga senantiasa diberikan kesehatan, kesejahteraan, kekuatan, kemasyuran, dan kebahagiaan melimpah.

Bupati perempuan pertama di Negeri Junjungan  mengajak umat Budha untuk meneladani Sidharta Budha Gautama, yang mana ajaran budha mengajak umatnya untuk membangun kedamaian, menjaga alam semesta, memelihara lingkungan dengan baik dan bersinergi untuk membangun bangsa. Serta mengajarkan kita akan pentingnya akhlak, etika dan moral.

"Kami yakin, seluruh umat budha yang ada di daerah ini mampu menjalankan pesan-pesan spiritual dan moral budha tersebut dengan baik, sebab, pesan waisak secara tersirat maupun tersurat juga memuat substansi cita-cita untuk mewujudkan semangat kedamaian dan kebersamaan, karena kuatnya negara dan daerah ini terbangun dari adanya rasa kedamaian dan kebersamaan dalam keberagaman", kata Kasmarni.

Momentum perayaan waisak Bupati Kasmarni mengingatkan pada tahun 2024 akan melangsungkan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. 

"Mari bersama-sama menjaga serta merawat daerah ini dengan kedamaian dan kesejukan, tanpa adanya gejolak yang dapat memecahkan rasa persatuan dan kesatuan", tutur Bupati Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir ini.

Diakhir sambutannya Bupati Kasmarni yang juga merupakan Datuk Seri Setia Amanah menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Pemerintah Provinsi Riau sedang menggesa pembangunan jembatan dari Pulau Bengkalis menuju Pulau Sumatera tepatnya di Kecamatan Bukit Batu.

"Kepada masyarakat kami mohon do’anya agar apa yang telah kita rencanakan ini dapat segera terealisasi," tutupnya.

Tampak Hadir dalam perayaan Waisak tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Rudi Handoko, Pembimas Budha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Tarjoko.

Permabudhi Provinsi Riau Dharmaji Chowmas, Wakapolres Bengkalis Kompol Farris Nursanjaya, Ketua Permabudhi Kabupaten Bengkalis Sopendi, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Ed Efendi, Para Pejabat Tinggi Dilingkup Pemkab Bengkalis serta tamu undangan lainnya. (Infotorial)

Berita Terkait

Kategori

Menu Lain

© Nusa24.com. All Rights Reserved.