Senin, 17 Juni 2024
- admin
Perhelatan Porseni IGTKI Dan PGRI Se-Riau Digelar Di Bengkalis, Bupati Kasmarni Ucapkan Selamat Data

INFOTORIAL PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS

Nusa24.com - BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau yang mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-2 tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

Ucapan tersebut disampaikan pada acara pembukaan Porseni IGTKI dan PGRI tingkat Provinsi Riau, Selasa 28 Mei 2024, di lapangan Tugu Bengkalis.

Perhelatan Porseni IGTKI dan PGRI ke-2 se-Riau itu, dibuka secara resmi dengan ditandai pemukulan gong oleh Bunda Paud Provinsi Riau Ibu Dra. Hj. Adrias Hariyanto.

Dalam sambutan Bupati Kasmarni mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan, kepada seluruh Bunda Paud Provinsi Riau, Bupati/Walikota, Ketua dan Pengurus IGTKI-PGRI Provinsi Riau dan Ketua beserta Pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Selanjutnya Kasmarni mengapresiasi serta ucapan terima kasih disampaikan kepada ketua beserta jajaran Pengurus IGTKI-PGRI Provinsi Riau, yang telah menunjuk dan mempercayakan Kabupaten Bengkalis sebagai tuan rumah pelaksanaan Porseni IGTKI-PGRI tingkat Provinsi Riau yang kedua tahun 2024 ini.

"Kami pemerintah daerah beserta seluruh jajaran dan masyarakat, memiliki komitmen tinggi serta siap untuk menjadi tuan rumah yang terbaik, serta siap menyukseskan perhelatan akbar tingkat Provinsi Riau yang menggabungkan antara kompetisi, kreativitas, dan juga kebersamaan seluruh Guru TK se-Provinsi Riau ini,"ujarnya.

Namun sebelumnya, orang nomor satu Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan permohonan maaf kepada lebih kurang 559  peserta  porseni IGTKI-PGRI tingkat Provinsi Riau yang hadir saat ini, jika selama penyelenggaraan porseni, terdapat kekurangan dan kelemahan dalam penyambutan maupun pelayanan kepada Bapak/Ibu selama berada di daerah Negeri Junjungan.

"Ibaratkan petuah orang melayu, “yang baik-baik silakan Bapak/Ibu bawa, dan yang buruk tinggalkan untuk kami”tutur Kasmarni.

Sejalan dengan tema Porseni IGTKI-PGRI yang kedua tingkat Provinsi Riau tahun 2024 ini, yaitu ”Melalui Porseni Membangkitkan Kesadaran Kolektif dan Sportivitas Guru TK Dalam Melestarikan Budaya Bangsa”, tentunya selaku tuan rumah Bupati berharap, kegiatan Porseni IGTKI-PGRI yang dilaksanakan ini benar-benar dapat menjadi acuan bagi seluruh peserta untuk berkompetisi secara sportif demi meningkatkan kompetensi diri pada guru taman kanak-kanak.

"Kemudian dapat menjadikannya sebagai wadah dalam melestarikan budaya bangsa serta mencintai budaya kita sendiri. Dan yang tak kalah pentingnya, kami juga berharap, melalui kegiatan porseni ini, kiranya para guru TK dapat semakin terinspirasi untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita generasi masa depan, guna mempersiapkan mereka agar kelak bisa menjadi generasi yang cerdas, berbudi pekerti luhur, dan cinta budaya, terutama dalam mendukung visi Indonesia emas 2045,"ucapnya.

Kepada guru-guru TK Bupati Kasmarni juga berpesan, manfaatkan momentum Porseni ini, untuk mengekspresikan segala kreativitas dan bakat yang ibu-ibu miliki dalam bidang seni dan olahraga. Dan yang terpenting, terus dan tetaplah mempererat silaturahmi serta kerjasama di antara Guru TK se-Provinsi Riau, agar tercipta komunitas pendidik yang solid dan bersemangat.

"Alhamdulillah sebagai tuan rumah pelaksanaan Porseni IGTKI-PGRI ke-2 tingkat Provinsi Riau tahun 2024 ini, kami tentunya sangat bersyukur, karena kegiatan ini memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat kami. Dampak positifnya bukan saja kepada para guru TK dan lembaga pendidikan Paud yang ada di negeri ini, namun juga memberi berkah kepada para pelaku UMKM Bengkalis. Omset UMKM kami mengalami peningkatan yang signifikan, sebagai dampak ramainya yang datang untuk mengikuti kegiatan Porseni IGTKI-PGRI ini,"ungkap Kasmarni.

Tidak luput Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis ini mengajak kepada tamu-tamu Porseni IGTKI-PGRI dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, sebelum pulang supaya mengunjungi pusat pariwisata dan pusat kuliner serta pusat ole-ole yang ada di daerah Negeri Junjungan.

"Banyak produk kuliner serta produk kerajinan yang dapat Bapak/Ibu belanjakan, sebagai buah tangan untuk keluarga dan sahabat yang ada di kampung halaman."katanya.

Sekali lagi atas nama pemerintah daerah dan Bunda Paud Kabupaten Bengkalis, Bupati mengucapkan selamat berkompetisi, untuk sebuah prestasi dan kompetensi bagi IGTKI-PGRI se-Provinsi Riau. Bersinergi untuk mencetak generasi emas masa depan untuk indonesia maju, provinsi riau berdaya saing dan Kabupaten Bengkalis Bermasa.

Perhelatan pembukaan Porseni IGTKI-PGRI ke-2 tingkat Provinsi Riau ini dimeriahkan berbagai penampilan parade yang ditampilkan dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Urutan pertama penampilan parade ini, Kabupaten Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir,  Kepulauan Meranti, Kampar, Rokan Hulu, Kota Dumai, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Kota Pekanbaru dan terakhir Kabupaten Indragiri Hulu.

Terlihat hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso beserta istri, Sekretaris Daerah Bengkalis Ersan Saputra TH beserta istri, para Forkopimda Bengkalis, seluruh pejabat dari 12 Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau dan seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta tamu undangan lainnya. (Infotorial)

Berita Terkait

Kategori

Menu Lain

© Nusa24.com. All Rights Reserved.