Jumat, 19 Juli 2024
- Redaksi
Ratusan Masyarakat Saksikan Pembukaan MTQ Tingkat Desa Sukajadi ke-19

 

Bengkalis — Ratusan masyarakat menyaksikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Sukajadi ke-19 yang dilaksanakan di Halaman Musala Al-Hidayah, Jalan Lintas Dumai - Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis pada Rabu malam, 19 Juni 2024.

Di hadapan Camat Bukit Batu, Acil Esyno serta sejumlah undangan dan ratusan masyarakat, Penjabat (Pj) Kepala Desa Sukajadi, Kamaruddin dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ tersebut bukan hanya merupakan syiar keagamaan, tapi ada makna yang lebih komprehensif terkandung di dalamnya, yakni tentang nilai-nilai manfaat dan kemaslahatan umat. 

Maka itu ia berharap supaya MTQ tersebut tidak hanya disikapi sebagai sebuah seremonial semata, namun mampu memberikan kontribusi dan menjadi momentum strategis yang mewarnai pelaksanaan pembangunan karakter masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Qur’ani. 

"Melalui MTQ ini, mari kita bangun masyarakat Desa Sukajadi menjadi masyarakat yang berakhlaq mulia dengan saling hormat menghormati dan saling menghargai sehingga jalinan silaturahmi antar umat seagama dan beragama akan semakin erat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Amat itu juga menjelaskan bahwa Pemerintah Desa Sukajadi terus berupaya memfasilitasi dan melakukan pembinaan terhadap qori dan qoriah yang akan tampil pada MTQ tersebut.

Fasilitas dan pembinaan itu, sambung Amat, dilakukan oleh pihaknya dengan memberdayakan LPTQ Desa Sukajadi.

"Semoga MTQ ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan. Terima kasih saya ucapkan kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini serta apresiasi juga saya berikan kepada seluruh pihak yang telah ikut berkontribusi," ujarnya.

Di penghujung sambutannya, Amat mengucapkan selamat bertanding bagi semua peserta.

"Semoga MTQ ini membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Islam dalam diri serta kehidupan bermasyarakat dan mudah-mudahan Allah SWT memberkahi kita semua," pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Bukit Batu, Acil Esyno, Kapolsek Bukit Batu diwakili Bhabinkamtibmas Desa Sukajadi, Danramil 05/Bukit Batu diwakili Babinsa Sukajadi, Sekcam Bukit Batu, M. Abditiansyah, para Kasi dan Kasubag Kantor Camat Bukit Batu, para Kasi dan Kaur beserta staf Kantor Desa Sukajadi, Ketua BPD Sukajadi beserta anggota, Kepala Desa Bukit Batu, Mahendra, Pj. Kepala Desa Buruk Bakul, Hasanuddin, Pj. Kepala Desa Batang Duku, Jamal Alias, Pj. Kepala Desa Sungai Selari dan Pj. Kepala Desa Dompas.

Kemudian turut hadir juga Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Batu, Diana Rita Harahap, Ketua TP PKK Desa Sukajadi, Ketua LPTQ Desa Sukajadi, Penyuluh Agama, Humas PT. BBHA dan PT. SPM, Herman, Perwakilan Bank Riau Syariah Capem Sungai Pakning, para panitia dan peserta MTQ serta masyarakat.

Berita Terkait

Kategori

Menu Lain

© Nusa24.com. All Rights Reserved.