Jumat, 19 Juli 2024
- (Tuti )
Camat Pinggir Zamarico Dakanahay,Resmi Buka MTQ Ke-XVI Tingkat Desa Muara Basung

 

Pinggir, - Diikuti 221 Kafilah dari 5 Dusun, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XVI tahun 2024, tingkat Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, resmi dibuka, Rabu Malam, 19 Juni 2024.

Bertempat di Dusun 4 Sako Jaya pembukaan MTQ ditandai dengan penekanan sirine oleh Camat Pinggir Zamarico Dakanahay bersama Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi, DanPos Pinggir, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Muara Basung Akhyar Mukmin,Kepala BPD Muara Basung dan Tokoh Agama Muara Basung. 

Pembukaan MTQ Ke-XVI tingkat Desa Muara Basung juga menghadirkan Qori jemputan Ustadz H.Abdul Fikri Juara 1 MTQ Internasional di Thailand Tahun 2008, Juara 1 MTT Sumbar Tahun 2020, Juara 3 MTQ Internasional di Iran Tahun 2023.

Selain menghadirkan Qori Jemputan Internasional, pembukaan MTQ tingkat Desa Muara Basung yang dipimpin Kades Ahyar Mukmin ini juga mendatangkan penceramah Ustadz Drs H.Solihin Hasibuan pimpinan Pondok Pesantren Tsamrotos Palembang Sumatra Selatan. 

Kades Muara Basung Akhyar Mukmin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih 
kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir dan berpartisipasi dalam MTQ ini yang terlaksana dengan baik. Luar biasa, hanya Allah SWT lah yang bisa membalasnya. 

"Seiring berjalannya waktu pada seremoni MTQ ini, pihaknya  sebagai penyelenggara, tentunya banyak kekurangan. Untuk itu kedepannya menjadi bahan evaluasi agar lebih mendekati kata sempurna dalam ajang serupa," ucapnya. 

Dikatakan Kades Akhyar Mukmin, kedepannya ingatkan kami, kritisi kami untuk pembangunan desa ini.kita harus bersama. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Ini zamannya kolaborasi antara Pemerintah Desa, Kecamatan bahkan Kabupaten. 

"Desa Muara Basung merupakan kampung Pak Amril dan Ibuk Kasmarni yang dikenal bertuah dan berkah. Untuk itu pihaknya meminta kepada semua pihak agar memprioritaskan pembangunannya.Mari kita dukung kembali Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni diperiode keduanya pada Pilkada serentak, November 2024 mendatang, demi Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ungkapnya. 

Senada, Anggota DPRD Bengkalis, Dapil IV Kecamatan Pinggir, Al Azmi yang turut hadir juga mengucapkan terimakasih atas kekompakan masyarakat dan perangkatnya hingga kegiatan ini berlangsung meriah dan sukses.

"Terimakasih atas kerja kerasnya, tanpa kekompakan, tak mungkin kegiatan keagamaan ini dapat terselenggara dengan baik," pungkasnya. 

Sementara itu, Camat Pinggir Zamarico Dakanahay dalam sambutannya mengatakan jika MTQ di Desa Muara Basung ini merupakan MTQ yang dilaksanakan kedua di Kecamatan Pinggir dan berharap memunculkan kafilah-kafilah berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah hingga ketingkat yang lebih tinggi nantinya.

"Berkompetisi lah sebaik mungkin. Jaga stamina agar performa tetap terjaga demi mewakili daerah nantinya, pada MTQ tingkat Kecamatan Pinggir yang insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Juli 2024 nanti," pesannya 

Ditambah Camat Pinggir Zamarico Dakanahay juga menghimbau kepada Masyarakat Desa Muara Basung agar mendukung program-program Pemkab Bengkalis, Kecamatan Pinggir dan juga program dari Pemerintah Desa. 

"Banyak program yang sudah dilaksanakan atau di realisasikan oleh Pemkab Bengkalis diantaranya mungkin sama-sama kita sudah ketahui dari program-program pemula Bupati Bengkalis melalui program BPJS kesehatannya, Ketenagakerjaan, kemudian sembako murah, program bermasa satu Desa satu miliar, kelurahan dan Kecamatan, itu semua merupakan program pemerintah kabupaten Bengkalis," jelasnya.**

Berita Terkait

Kategori

Menu Lain

© Nusa24.com. All Rights Reserved.