Pesan Google, Ram dibawah 2Gb Wajib Pakai Android Go

71
Ram dibawah 2Gb

Nusa24.com — Raksasa pencarian internet Google dilaporkan akan menetapkan Ram dibawah 2GB untuk ponsel Android Tidak dapat pembaruan Android 11.
Menurut sebuah laporan oleh XDA Developers, salinan bocor dari “Panduan Konfigurasi Perangkat Android 11 Edisi Go” Google memiliki persyaratan Yakni, “Mulai pada Kuartal 4 Tahun 2020, semua PRODUK baru dengan Android 10, jika memiliki RAM 2GB atau kurang, HARUS mengembalikan true untuk API ActivityManager.isLowRamDevice (), dan meluncurkan sebagai perangkat Android Go.”

Ini pada berarti bahwa pada kuartal keempat 2020, yang dimulai Oktober, setiap ponsel cerdas terbaru yang menjalankan Android 10 dan memiliki kapasitas RAM kurang dari 2GB harus menggunakan perangkat Android Go. Namun, perangkat dengan RAM 2GB atau kurang yang diluncurkan sebelum Oktober dengan konfigurasi GMS (Layanan Seluler Google) standar, tidak harus berupa konfigurasi Android Go dan mereka tetap menjadi Android standar.

Semua Pernagkat handset yang produksi dengan sistem operasi Android 11 akan diminta untuk memiliki minimal RAM 2GB.

Bagi yang tidak menyadarinya, edisi Android Go diumumkan oleh Google untuk perangkat yang mengemas RAM kurang dari 1GB. Sekarang dengan batas maksimum RAM 2GB berarti kita dapat melihat lebih banyak perangkat yang termasuk dalam kategori ini.

Google merilis Android 11 beta pertama pada bulan Juni dan baru-baru ini dikabarkan akan diluncurkan secara publik pada tanggal 8 September, ketika acara Smart Home Summit Google diadakan awal bulan ini, Michele Turner, direktur manajemen produk Google ekosistem Smart Home (RUmah Pintar) menyebutkan tanggal tersebut.

Namun, kemudian dibantah ketika perwakilan perusahaan mengatakan kepada Android Authority bahwa tanggal yang disebutkan adalah “kesalahan” dan perusahaan belum menyelesaikan tanggal peluncuran pembaruan Android berikutnya. (N-001)