Sempat Bertemu Jokowi, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Positif COVID-19

140
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo

NUSA24.COM — Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo terkonfirmasi positif Covid-19. Kini dia tengah menjalani karantina mandiri.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Menurutnya, Purnomo telah menjalani tes swab dan baru diketahui hasilnya positif.

“Sebelumnya sudah melakukan swab, hasilnya masih belum jelas. Tapi yang kedua sudah positif,” kata Rudy kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Menurutnya, kondisi Purnomo tidak mengalami gejala sakit. Karena itu Purnomo diperbolehkan dikarantina secara mandiri.

Setelah ini, Dinas Kesehatan akan melakukan tracing kepada siapa saja yang pernah bertemu Purnomo. Tes swab akan segera dijadwalkan.

“Pokoknya tidak usah khawatir. Tidak usah takut, nanti malah stres. Kita ikuti swab, semoga negatif semua,” katanya.

Sebelumnya, Purnomo diketahui sempat bertemu dengan Jokowi di Istana pekan lalu. Karena itu Presiden Jokowi akan menjalani tes swab lebih cepat dari jadwal rutinnya, usai adanya kabar Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif virus Corona.

“Bapak presiden dan perangkat secara rutin melakukan swab. Untuk khusus hal wakil wali kota Solo, saya rasa bapak presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar wakil wali kota Solo positif,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Jumat (24/7/2020). (002/Detik)