Jumat, 19 Juli 2024
- Nikholas putra
Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu

 

Mandau - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pada tahun ini menggalakan Penimbangan Serentak kepada Bayi dan Balita yang dilaksanakan oleh Puskesmas se-Indonesia, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat, dimulai pada tanggal 1 hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Hari ini, Sabtu (15/06/2024), didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mandau, Ibu Dewi Asdinar, S.Sos., M.Si., Camat Mandau Riki Rihardi S.STP., M.Si., menghadiri giat Bulan Penimbangan Serentak yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Pematang Pudu yang juga didukung oleh Pemerintah Kelurahan Pematang Pudu.

Giat yang dilaksanakan di Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) Sabar, Kelurahan Pematang Pudu (Aula Kantor Lurah Pematang Pudu) hari ini, diramaikan oleh Ibu-ibu yang membawa Bayi dan Balita mereka yang rutin melakukan kunjungan ke Posyandu Sabar setiap Bulannya. Jumlahnya pun lebih dari 50 pengunjung.

Kepala UPT Puskesmas Pematang Pudu, Ns. Januar, S.Kep., menyampaikan kepada pengunjung Posyandu Sabar bahwa perlunya kesadaran orang tua untuk terus memperhatikan kesehatan bayi dan balitanya, dengan membawa anak ke Posyandu, dan apabila setelah dilakukan pemeriksaan oleh Pihak Puskesmas anak terindikasi memiliki Gizi Buruk atau Stunting, tindakan pertolongan yang dilakukan oleh pihak terkait bisa segera dilakukan.

"Jika anak Bapak Ibu pengunjung Posyandu terindikasi mengalami Gizi Buruk atau Stunting, maka Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Mandau, dan Kelurahan Pematang Pudu, akan melakukan melakukan tindakan dengan mengirim Petugas OMASUKA (Ojek Makanan Sehat Mandau Khusus Balita), ke rumah Bapak Ibu, untuk diberikan PMT yang bergizi tinggi, sehingga dapat memacu tumbuh kembang anak, setiap turun ke rumah Bapak Ibu, Petugas OMASUKA juga melakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan kepada anak, sehingga tumbuh kembangnya terpantau dan tercatat untuk dilaporkan ke Puskesmas", ujar Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si.

Berita Terkait

Kategori

Menu Lain

© Nusa24.com. All Rights Reserved.