Jumat, 19 Juli 2024
- Arifin
Hari Bhayangkara Bupati Kasmari Lepas 300 Trail Adventure ,Bersama Kapolres Bengkalis

 


DURI - Nusa24.com- Sebanyak 300 Peserta Trail Adventure tahun 2024, dari berbagai daerah mengikuti ajang Trabas Bakti Sosial Hari Bhayangkara bersama Kapolres Bengkalis, di lapangan Pokok Jengkol Duri Koramil 03 Mandau, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.Minggu pagi (23/6/24)." Bhayangkara Trail Adventure Duri 2024, digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang sejuk dan kondusif dalam pemilu serentak 2024.

Kegiatan tersebut, di lepas  oleh Bupati Bengkalis, Kasmari, dengan mengibarkan bendera star. ikut mendampingi Bupati, Dandim 0303/ Bengkalis, Kalapas Bengkalis, Kejari Bengkalis, PN Bengkalis, PA Bengkalis. Dan sejumlah Pejabat tinggi Pratama dan atministator di lingkungan Pemkab Bengkalis, dan sejumlah Pejabat dan Perwira Kapolres Bengkalis, Camat Mandau, Camat Bathin Solapan, Camat Pinggir, Kapolsek Mandau, Koramil 03 Mandau. Trabas Bhayangkara ini diikuti  300 peserta berlangsung meriah. Dihibur dengan pentas musik yang mengiringi pelepasan para peserta  sembari menampilkan kebolehannya berlaga di lapangan.


Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial Hari  Bhayangkara ke 78 ini merupakan upaya cooliing system, sehingga masyarakat tidak mudah terpolarisasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024. “Dengan diselenggarakannya kegiatan Bakti Sosial hari  Bhayangkara ini masyarakat tidak terlalu fokus pada isu politik yang kini mulai memanas, melainkan menjadi lebih rileks dengan ikut serta ataupun sekedar menyaksikan kegiatan trabas”. Ungkapnya

Dalam event ini, selain kegiatan trabas dilaksankan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa, yang di serahkan langsung Bupati Bengkalis. Dengan adanya kegiatan Trabas Bhayangkara ini diharapkan dapat memberikan efek yang baik untuk masyarakat sekitar dan dapat meningkatkan kondusifitas di Wilayah Kabupaten Bengkalis.


Kemudian Trail adventure ini merupakan 1 dari 17 rangkain kegiatan  yang dilaksanakan Polres Bengkalis dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke 17. "Kita berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat", ucap Kapolres Bengkalis tutupnya.

Sementara itu Bupati dalam sambutanya mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024, buat seluruh pejabat dan anggota Polri, khusunya Polres Bengkalis, yang jatuh pada tanggal 1 juli 2023 mendatang."

"Semoga seluruh anggota Polri, dapat menjadi insan bhayangkara yang prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan untuk ikut serta mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, khususnya di negeri junjungan Kabupaten Bengkalis ini", ucap Bupati.

Lanjut Bupati." Sebagaimana tema resmi Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini, sebutnya. Yakni "Polri presisi mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas. "Kami yakin, semua ini merupakan wujud kepedulian dan kecintaan Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, serta meningkatkan kepedulian sosial dari semua pihak untuk saling membantu, saling membahu dan bergandeng tangan dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera dan daerah yang damai, aman serta kondusif", kata Bupati.

Bupati  juga berpesan khusus bagi seluruh trail  yang akan tampil sebagai satria di dalam maupun di luar gelanggang trail adventure nantinya, jadilah teladan dan pelopor tertib berlalu lintas serta pelopor kamtibmas. berlatihlah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan dan semangat sportivitas serta memegang teguh sikap fair play."tutup Bupati dalam sambutanya.

Berita Terkait

Kategori

Menu Lain

© Nusa24.com. All Rights Reserved.